Powered by Blogger.

Perusahaan di Asia Tak Khawatir Adopsi Cloud


detail berita
Komputasi awan
JAKARTA - Symantec mengumumkan hasil-hasil State of Cloud Survey 2011 di Asia Selatan tentang bagaimana berbagai organisasi/perusahaan mengadopsi komputasi awan (cloud) dan menangani perubahan-perubahan yang diakibatkannya dalam pendekatan mereka untuk pengelolaan TI.

Menurut survei, organisasi/perusahaan memiliki perasaan yang campur aduk mengenai keamanan dengan mayoritas menempatkannya pada kekhawatiran utama dan tujuan utama mengenai transisi ke komputasi awan.

Penelitian ini berdasarkan dari 5.300 responden di 38 negara secara global, yang mana 1100 responden berasal dari negara-negara di Asia Selatan termasuk Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam, Filipina dan India.

“Banyak organisasi/perusahaan di Asia Selatan secara umum percaya bahwa pindah ke komputasi awan akan memberikan manfaat bisnis yang penting dan memperbaiki kondisi keamanan mereka. Namun mereka juga khawatir bahwa layanan komputasi awan menghadirkan banyak risiko kepada mereka seperti ancaman malware dan pelanggaran data,” kata Anil Chakravarthy, senior vice president, Storage and Availability Management Group, Symantec, yang dilansir melalui keterangan resminya, Senin (21/11/2011).

Menurut survei, 84 persen responden yakin bahwa pindah komputasi awan tidak akan berdampak atau sebenarnya akan meningkatkan keamanan mereka.

Walaupun, mencapai keamanan di lingkungan komputasi awan juga menjadi kekhawatiran teratas, yang menempatkan risiko-resiko potensial termasuk malware, pelanggaran data dari penggunaan tidak sah dalam sistem berbasis komputasi awan, berbagi data penting secara tidak aman, pencurian oleh hacker, dan kehilangan data rahasia.

“Dengan komputasi awan, semuanya bergantung pada bagaimana Anda melindungi data Anda,” kata CTO dari sebuah perusahaan teknologi skalakecil. “Jika tidak memiliki keamanan, maka jangan pindah ke komputasi awan."
Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini
Post By Lae Afif 
TV Online

Semoga artikel Perusahaan di Asia Tak Khawatir Adopsi Cloud bermanfaat bagi Anda. Jika anda suka dengan artikel Perusahaan di Asia Tak Khawatir Adopsi Cloud ini, like dan bagikan ketemanmu.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit
Blogger said... On December 10, 2016 at 8:44 PM  

I've used Kaspersky protection for many years now, I'd recommend this antivirus to all of you.

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga artikel ini bermamfaat dan tali Silaturrahim kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards Owner,

Afif Kurniawan Sinuhaji

Sorana Indonesia | Media Informasi Online | Template by Desain Rumah Minimalis Modern and Harga Samsung